Rabu, 01 September 2010

Mengembalikan Data yang terformat

Dua jam yang lalu ane barusan instal ulang SO,,,tapi gara2 kecrobohan ehhh terformat semua hardisk wahhh kacau semua data ilanggg.....Walpunnn strezzzz mikirin data yg ilang ane coba2 cari wangsit dari google ehhhh akhirnya dapet juga solusiny.....Pertama ane download software EASEUS Data Recovery yang bisa di download di sini, kemudian sambil menungu download n harap - harap Cemas ane nekat install instal Windows masalahnya tu software jalanya di windows jadi mesti di instal dulu.. stelah slesai ane tanpa instal macem - macem langsung instal EASEUS Data Recovery n gak memformat partisi yg laen (karena biasanya kalo buat partisi baru suruh format dulu) setelah di jalankan ane pilih pilihan Partition Recovery Seperti gambar 3.1 ni nieh,,,,,

Gambar 3.1

Setelah tuuu sedikit lega gara - gara terlihat partisi yg lama (sebelum terformat muncul lagi....Hahahahaha Nahhh pada partisi yang lama ane pilih n klik Next hasilnya data - data yang terformat muncul brooo n di situ terdapat checklist data apa saja yang akan di slamatkan,,,Wahhhhh orang penting mesti datanya penting semua jadi ych ane contreng semuanya...heheh seperti gambar 3.2 berikut (harap maklum kalo gambar agak brantakan lagi darurat) ,,,he
Gambar 3.2

Setelah di contreng klik next lagi, hasilnya suruh nentuin di mana data tersebut mau di taroh,,,,berhubung partisi yg sudah dapat di buka adalah partisi C (System) maka ane taroh di Desktop kemudian ane klik Next maka terdapat proses yg lamanya tergantung sama data yg di slamatkan.....Setelah slesai proses tersebut ane cek di Desktop n hasilnya data - data yang terformat n besarnya ber Giga - giga berhasil terslamatkan semua Brooo...hahahahahh akhirnyaaa,,,,,

0 komentar:

Posting Komentar